10 Cara FYP TikTok di 2022 dan Jam Terbaik Untuk Upload Video

10 Cara FYP TikTok di 2022 dan Jam Terbaik Untuk Upload Videomudation.com Sama seperti Facebook atau Instagram, saat ini TikTok juga telah mencuri hati banyak orang. Indonesia tidak ada kasus khusus, demam TikTok meningkat selangkah demi selangkah.

Sebagai salah satu aplikasi video pendek yang bersifat pengalihan, TikTok memberikan ruang bagi penggunanya untuk membuat video inovatif melalui ponsel dengan jangka waktu 15 detik hingga 1 momen. Sejujurnya, saat ini Anda juga dapat mentransfer 3 3 video TikTok sesaat.

Dalam aplikasi TikTok sendiri terdapat banyak istilah yang sering digunakan. Namun, salah satu istilah paling terkenal di TikTok adalah FYP. Apa itu FYP dan mengapa begitu terkenal?

Apa itu FYP?

FYP adalah singkatan dari ‘For You Page’, yaitu halaman rekomendasi pada aplikasi TikTok yang akan muncul saat pertama kali kita membuka aplikasi TikTok.

Di halaman arahan FYP ada banyak video yang direkomendasikan untuk ditonton. Melalui halaman ini, pengguna dapat menjadi sensasi web di TikTok. Itulah alasan banyak pengguna harus memasukkan FYP di TikTok.

Namun halaman For You di aplikasi TikTok berbeda dengan halaman berikut, kan. Di halaman Mengikuti, ketika seseorang mengikuti akun TikTok orang lain, video terbaru yang ditransfer akan muncul di halaman Mengikuti.

Saat ini jika halaman FYP muncul berdasarkan popularitas dan algoritme tertentu, maka video apa pun yang dapat muncul di FYP tidak selalu menarik bagi Anda.

Cara FYP di TikTok sebenarnya tidak sulit. Namun, Anda tetap perlu melakukan beberapa trik khusus agar video tersebut bisa masuk FYP. Memang, berikut ini beberapa cara masuk FYP yang bisa Anda coba.

Cara FYP TikTok dengan Mudah dan Aman

Untuk memiliki pilihan tampil di halaman FYP memang sulit, karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan merupakan jalan menuju kesuksesan sebuah video memiliki pilihan untuk masuk halaman FYP dan dilihat oleh lebih banyak orang.

Namun, ketika sebuah video muncul di halaman, implikasinya dapat membantu pemilik akun untuk meningkatkan komitmen dan koneksi antara pengguna TikTok individu.

Memang, Pricebook memiliki kunci sukses yang bisa Anda coba untuk memasukkan video Anda ke FYP. Berikut cara masuk FYP TikTok yang bisa kamu gunakan sebagai ajudan.

1. Upload Video di Jam Ramai (Prime Time)

 

Dalam hal membuat dan mentransfer konten video TikTok, cobalah untuk memilih jam tersibuk, saat pengguna TikTok paling dinamis. Anda dapat mulai mentransfer video sesuai jadwal sibuk TikTok.

Sesuai website Influencer Marketing Hub, jam puncak TikTok atau biasa disebut waktu ideal TikTok adalah pada siang hari pukul 12.00 – 13.00 WIB, sore hari pukul 16.00 – 17.00 WIB, dan sekitar sore hari pukul 19.00 – 23.00 WIB. Untuk muncul pada jam tersebut, Anda harus menjadwalkan waktu transfer.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah jadwal khusus untuk mentransfer video agar muncul di FYP di TikTok pada sore hari, yang juga berlaku di Indonesia:

  • Senin: 14.00 WIB, 18.00 WIB, 21.00 WIB
  • Selasa: 10.00 WIB, 16.00 WIB, 21.00 WIB
  • Rabu: 11.00 WIB, 19:00 WIB, 20.00 WIB,
  • Kamis: 06.00 WIB, 21.00 WIB, 23.00 WIB
  • Jum’at: 16.00 WIB, 24.00 WIB, 02.00 WIB
  • Sabtu: 06.00 WIB, 07.00 WIB, 22.00 WIB
  • Minggu: 03.00 WIB, 18.00 WIB, 19.00 WIB

2. Tulis Caption Menarik

Tulisan di bagian bawah video harus menarik. Sebisa mungkin substansi subtitle benar-benar mewakili substansi video TikTok yang Anda transfer.

Sejak November 2021, TikTok telah meningkatkan jumlah karakter dalam teks dari 100 karakter menjadi 300. Anda dapat menggunakan ini untuk membuat teks semenarik mungkin.

Selain itu, untuk memancing komunikasi atau komentar dari pengguna lain, subtitle ini bisa menjadi pertanyaan. Ini adalah cara termudah untuk masuk ke FYP TikTok.

Ini dilakukan untuk membantu dan meningkatkan peluang komunikasi pada video yang Anda transfer. Dengan begitu banyak interaksi, video secara alami akan muncul di halaman Untuk Anda.

3. Buat Konten yang Meningkatkan Engagement

Cara FYP di TikTok juga harus dimungkinkan dengan mencoba membuat konten yang dapat meningkatkan komitmen antara kreator dan pengikut yang puas. Juga fokus pada kualitas video Anda.

Ini harus dimungkinkan dengan membuat substansi yang luar biasa, menghibur dan tidak diragukan lagi unik. Pastikan Anda membuat pengikut Anda merasa puas sekaligus ceria dan akan menyampaikan komentar yang benar-benar akan membantu meningkatkan peringkat.

4. Kolaborasi atau Duet dengan Kreator Lain

Untuk menyebarkan berita, membuat substansi kerjasama dengan pembuat TikTok lainnya, bisa berupa video harmoni dua bagian, atau melakukan tantangan bersama.

Video harmoni dua bagian TikTok terbukti cukup berhasil meningkatkan eksposur konten video yang Anda buat. Jika hasil harmoni dua bagian itu menarik, maka akan banyak komentar yang datang, apalagi jika video harmoni dua bagian Anda ditanggapi oleh pembuatnya yang Anda ajak ke harmoni dua bagian.

5. Ikuti Tren dan Challenge

Selain itu, cara masuk FYP TikTok juga harus dimungkinkan dengan mengikuti isu yang sedang tren saat ini. Hampir setiap hari pasti ada tes menarik atau TikTok challenge yang dibuat oleh penggunanya.

Saat tes menjadi viral, ini adalah kesempatan ideal bagi Anda untuk mencoba versi Anda sendiri dan mentransfernya ke akun TikTok Anda. Dengan mengejar arah dan tantangan saat ini, Anda dapat meningkatkan lalu lintas serta pengikut.

6. Pakai Lagu yang Sedang Populer

Saat Anda membuat video, cara mudah untuk menjadi sensasi web di TikTok harus dimungkinkan dengan menggunakan lagu yang sedang hits saat ini. Usahakan untuk melakukan editing pada video sebaik mungkin dengan memasukkan potongan lagu.

Teknik ini bisa sangat berhasil membuat video Anda muncul di halaman Untuk Anda. Tapi juga fokus pada substansi video Anda, jangan hanya menggunakan lagu-lagu terkenal.

Karena jika kepuasan tiada henti tidak terkoordinasi, maka peluang video Anda dilihat oleh individu hingga akhir akan sangat kecil.

7. Jangan Lupa Pakai Hashtag

Cara lain yang bisa dilakukan agar video bisa muncul di halaman For You adalah dengan menggunakan berbagai hashtag yang sedang trending saat ini. Selain itu, pastikan Anda juga menggunakan beberapa tagar yang juga relevan dengan video Anda.

Menggunakan tagar juga akan membantu pengguna TikTok lainnya untuk mempermudah pencarian. Bahkan ada beberapa individu yang menggunakan hashtag #foryou, #FYP atau #foryoupage.

Beberapa hashtag ini dipercaya mampu meningkatkan popularitas dari sebuah video.

8. Lakukan Interaksi dengan Pengguna TikTok Lain

Sangat disarankan untuk bekerja sama dengan beberapa pengguna TikTok lainnya. Anda dapat memulai dengan mengomentari video beberapa orang lain yang diingat untuk halaman FYP.

Dengan begitu, akan terjalin kerjasama. Faktanya, melalui teknik ini, bukan tidak mungkin akan banyak pengguna TikTok lain yang akan menyukai komentar Anda dan, secara mengejutkan, menjadi pengikut baru Anda.

9. Pilih Durasi Video Terpendek

Sebagian besar pengguna TikTok menyukai video yang berdurasi lebih pendek, sehingga tidak perlu menunggu lama untuk menggesek video lain.

Durasi video yang terlalu panjang dapat membuat pengguna TikTok kelelahan dan dengan cepat menggesek video sebelum video selesai, sehingga tingkat komitmen video Anda menurun.

Manfaatkan istilah video terpendek di TikTok untuk meningkatkan konten video Anda. Ini sederhana, singkat, padat, dan jelas.

10. Follow Akun-Akun Centang

Teknik terakhir ini mungkin tampak paling mudah dilakukan, tetapi juga sulit. Bagaimana artinya? Jadi dengan mengikuti sembilan cara sebelumnya, dipercaya akun TikTok Anda saat ini memiliki konten yang imajinatif dan berkualitas.

Dengan modal konten tersebut, ada kemungkinan ketika Anda mengikuti catatan yang diverifikasi, Anda juga akan dibuntuti oleh pemilik catatan tersebut. Bukan tidak mungkin ini akan membuat akun TikTok Anda terkenal dan video Anda mudah FYP.

Siap FYP di TikTok?

Itulah beberapa cara menjadi FYP di TikTok yang bisa kamu coba ketika kamu membutuhkan video yang sudah kamu buat untuk dijadikan video rekomendasi untuk orang lain.

Idealnya latihan instruksional cara masuk FYP TikTok ini bisa bermanfaat ya. Jika video Anda masuk ke halaman FYP, maka implikasinya ini juga dapat meningkatkan popularitas Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *